logo mahkamah agung website ramah difable
Proses Berperkara

Fokus Pengumuman

  • klik untuk melihat

Berita Terkini

FAMILY GATHERING PENGADILAN AGAMA MANINJAU

 

Matur, 11 Desember  2017.

Pada hari Minggu tanggal 10 Desember 2017 bertempat di Objek Wisata Syar’i Torang Bulan Kecamatan Harau Kabupaten Lima Puluh Kota, Keluarga Besar Pengadilan Agama Maninjau melaksanakan Family Gathering. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh pegawai dan keluarga ini disamping sebagai syukuran atas  penerimaan  Sertifikat APM PA Maninjau juga sebagai ajang meningkatkan harmonisasi kekeluargaan  dilingkungan pegawai dan keluarga.

 

Perjalanan Family Gathering ini di awali dengan titik kumpul di rumah Wakil Ketua di Garegeh Bukittinggi sekitar jam 09.00 WIB, kemudian dengan mengendarai delapan mobil  menuju objek wisata  dengan dipandu oleh Kasubag  IT dan Pelaporan, Robby Gema Putra, S.Kom sehingga sampai ditempat sekitar jam 11.00 WIB. Meskipun perjalanan relative jauh, namun dengan semangat kebersamaan seluruh peserta sampai dengan selamat dan penuh  kegembiraan. Setiba ditempat acara didahului dengan do’a dan makan bersama, setelah itu peserta khususnya anak-anak menikmati sarana yang ada di objek wisata, seperti kolam renang, permainan anak-anak dan lain sebagainya.

Ketua Pengadilan Agama Maninjau Drs.H. SARNIDI, SH., MH disela-sela acara yang   diwawancarai oleh Tim IT menerangkan bahwa manfaat Family Ghatering ini sangat banyak bagi suatu komunitas atau organisasi, antara lain :

-         Sebagai sarana refreshing, terlebih pegawai PA Maninjau yang telah bekerja cukup keras dalam melaksanakan SAPM pada waktu lalu, perlu  merefresh pikiran sehingga memerlukan kegiatan ini agar kedepan akan dapat bekerja lebih baik lagi.

-         Menciptakan team work yang solid, dengan adanya kegiatan seperti ini, akan lebih meningkatkan team work yang padu dalam pelaksanaan tugas.

-         Mempererat hubungan atau silaturrahim antar karyawan, bukan hanya antara pegawai saja, namun dengan diikuti oleh seluruh keluarga, maka menciptakan rasa kebersamaan dan kekeluargaan yang kokoh, saling mengenal dengan keluarga pegawai lain, yang selama ini mungkin tidak saling kenal, maka acara seperti ini patut dilaksanakan.

-         Menghilangkan friksi dan komplik, dengan adanya acara ini akan menumbuhkan saling kepercayaan dikalangan pegawai, menghilangkan kecurigaan yang mungkin timbul akibat tingginya emosional dan keletihan dalam pekerjaan.

Akhirnya dengan adanya acara tersebut maka akan lebih meningkatkan kinerja sehingga pelayanan kepada masyarakat akan dapat dicapai secara maksimal.

Setelah acara selesai ditempat tersebut, maka rombongan akan kembali pulang, namun sebelumnya para peserta mengunjungi Kelok Sembilan yang merupakan salah satu objek wisata yang terletak di kabupaten Lima Puluh Kota  jalan dengan arah menuju ke Pekanbaru.

 

Meskipun badan terasa lelah, namun perjalanan yang penuh kegembiraan dalam nuansa kekeluargaan dapat menghilangkan keletihan tersebut. Akhirnya semua peserta kembali tiba dirumah masing-masing dengan selamat. Dan keesokan harinya tepatnya hari Senin tanggal 11 Desember 2017, semua pegawai dapat melaksanakan tugas tepat waktu. Ucapan terima kasih dan apresiasi yang besar disampaikan kembali oleh Ketua PA Maninjau dalam apel pagi Senin. Insya Allah sukses selalu PA Maninjau… Amin YRA.


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

TypographyDengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Nomor 3/DJU/HM02.3/6/2016 tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP Versi 3.1.3), selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi Pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 

LPSE

TypographyLayanan Pengadaan Secara Elektronik Mahkamah Agung RI.

Kunjungi

E-LEARNING

TypographyE-Learning Mahkamah Agung RI

Kunjungi