logo mahkamah agung website ramah difable
Proses Berperkara

Fokus Pengumuman

  • klik untuk melihat

Berita Terkini

KETUA PA MANINJAU MELANTIK SEORANG PANITERA PENGGANTI

Matur, 29 Januari 2018.

pa-maninjau.go.id|| Pada hari Senin tanggal 29 Januari 2018 bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Agama Maninjau, dilaksanakan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan seorang panitera pengganti atas nama H. Yusra Riezky, S.HI., NIP.198904072012121003 dengan pangkat Penata Muda-Tk.I/III.b yang sebelumnya bertugas sebagai staf di Pengadilan Agama Pariaman, berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI Nomor : 1493/DjA/KP.04.6/SK/12/2017 tanggal 7 Desember 2017. Acara tersebut langsung dipimpin oleh Ketua   Pengadilan Agama Maninjau Drs. H. SARNIDI, SH., MH, yang juga dihadiri oleh Ketua, Hakim, Panitera, Sekretaris serta beberapa orang pegawai dari  Pengadilan Agama Pariaman, serta keluarga yang  ternyata ayah kandungnya adalah pensiunan terakhir sebagai  Panitera  di PA Pariaman.

Dalam kata-kata sambutan perkenalan, H. Yusra Riezky menerangkan bahwa awalnya beliau tugas di Pengadilan Agama Marissa wilayah PTA Gorontalo, kemudian pindah ke Pengadilan Agama Pariaman selama lebih kurang satu tahun kemudian dipercayakan sebagai panitera pengganti di Pengadilan Agama Maninjau. Dengan status maih single ini, Riezkie(panggilannya) menyatakan terima kasih baik kepada seluruh pegawai PA Pariaman yang cukup membantu dan mendidik sehingga banyak mendapat pelajaran, demikian juga kepada pegawai PA Maninjau yang menerima dengan kebesaran hati untuk bekerja dan meneruskan pengabdiannya.

 

Selanjutnya dalam bimbingan dan arahan Ketua PA Maninjau, lebih menitik beratkan kepada fungsi dan tugas pokok panitera pengganti  sebagai pembantu (mitra) majelis hakim didalam persidangan antara lain membantu majelis dalam pembuatan BAS, mempersiapkan persidangan maupun selalu menjaga sikap dengan berlaku sopan santun, tidak memihak kepada para pihak serta menjaga harkat dan wibawa sebagai seorang pegawai pengadilan, sehingga visi dan misi badan peradilan menjadi peradilan yang  agung dapat terwujud.


 

Setelah pelaksanaan pelantikan selesai, acara dilanjutkan dengan ucapan selamat dan poto bersama serta diakhiri dengan makan bersama. Sebelum rombongan PA Pariaman kembali ke kantor, kemudian menyempatkan diri mengunjungi objek wisata yang dekat dengan kantor PA Maninjau yaitu puncak lawang yang merupakan salah satu objek yang sangat indah diatas danau maninjau.

Semoga Riezky dapat bekerja dengan baik serta sukses selalu di Pengadilan Agama Maninjau. Amiin YRB. Wassalam admin


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

TypographyDengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Nomor 3/DJU/HM02.3/6/2016 tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP Versi 3.1.3), selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi Pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 

LPSE

TypographyLayanan Pengadaan Secara Elektronik Mahkamah Agung RI.

Kunjungi

E-LEARNING

TypographyE-Learning Mahkamah Agung RI

Kunjungi