logo

JADWAL SIDANG

jwdl sdngPengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara. Jadwal Sidang diperbarui setiap hari sehingga informasi yang disajikan selalu up to date.

INFORMASI PERKARA

sippabc

Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), Anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara. Anda juga dapat mengetahui rincian biaya perkara baik pemasukan maupun pengeluarannya.

DIREKTORI PUTUSAN

put dir

Publikasi putusan sebagai bentuk keterbukaan informasi dan layanan kepada masyarakat dalam mengakses putusan. Halaman ini menyediakan Putusan dan Penetapan PA Maninjau secara lengkap.

E-COURT

e court

E-Court (Electronics Justice System) adalah layanan untuk: e-Filing (Pendaftaran Perkara Online), e-Payment (Penaksiran dan Pembayaran Panjar Biaya Perkara Online), e-Summons (Pemanggilan Pihak Secara Online)

 

Ditulis oleh Lazazia on . Dilihat: 279

Kategorisasi Informasi

Biaya untuk permohonan informasi

Biaya perolehan informasi dibebankan kepada pemohon

Biaya perolehan informasi terdiri atas biaya penggandaan (misalnya fotokopi) informasi yang dimohonkan serta biaya transportasi untuk melakukan penggandaan tersebut.

Biaya penggandaan adalah biaya riil yang ditetapkan oleh penyedia jasa pelayanan penggandaan.

Atasan PPID menetapkan biaya riil transportasi untuk melakukan penggandaan informasi dengan memperhatikan kondisi wilayah;

Laporan Hak Akses Informasi

Laporan Hak Akses Informasi Tahun 2015

Laporan Hak Akses Informasi Tahun 2016

Laporan Hak Akses Informasi Tahun 2017

SOP Meja Informasi DOWNLOAD di sini

No Uraian Kegiatan Menit Jam Hari Pejabat Ketua

  1. Menunjuk petugas pelayanan meja informasi 1 Petugas Info PPID
  2. Memberikan informasi yang berkaitan dengan hak-hak masyarakat baik secara lansung maupun tidak langsung. 15 Petugas Info PPID
  3. Melayani permintaan informasi dengan memberikan blanko permohonan 5 Petugas Info PPID
  4. Memberikan jawaban atas permintaan informasi […]

Penolakan Informasi
  • Pemohon Informasi tidak memberikan data identitas dengan jelas.
  • Permintaan informasi untuk kepentingan yang tidak jelas.
  • Data yang diminta tidak memiliki hubungan dengan tupoksi Pengadilan Agama Purwakarta.
  • Pemohon Informasi meminta Nomor HP atau Alamat rumah Hakim yang menangani perkara.
  • Permintaan agar penyelesaian perkara dipercepat.


Cara Mengajukan Keberatan Terhadap Pelayanan Informasi DOWNLOAD di sini

Syarat dan Prosedur Pengajuan Keberatan ditujukan kepada Atasan PPID melalui Petugas Informasi oleh Pemohon atau kuasanya. Pemohon berhak mengajukan keberatan dalam hal ditemukannya alasan sebagai berikut:

  • Adanya penolakan atas permohonan informasi;
  • Tidak disediakannya informasi yang wajib diumumkan secara berkala sebagaimana dimaksud dalam bagian II. A; Tidak ditanggapinya permohonan informasi;
  • Permohonan ditanggapi tidak sebagaimana mestinya;


Tata Cara Memperoleh Informasi DownloD di sini

Prosedur pelayanan informasi di pengadilan terdiri dari: Prosedur Biasa; dan Prosedur Khusus.

Prosedur Biasa digunakan dalam hal: Permohonan disampaikan secara tidak langsung, baik melalui surat atau media elektronik; Informasi yang diminta bervolume besar; Informasi yang diminta belum tersedia; atau Informasi yang diminta adalah informasi yang tidak secara tegas termasuk dalam kategori.

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Maninjau

Jl. Raya Bukittinggi - Lubuk Basung KM. 26
Padang Gelanggang, Matua Mudiak, Matur,
Kabupaten Agam Prop. Sumatera Barat
Kode Pos 26162 Telp/Fax: (0752) 61025 
Email  : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.">Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Lokasi

google map

 

 

Tautan Aplikasi