Add a heading 2 removebg preview

Ditulis oleh Epi Deswita on . Dilihat: 673

PA Maninjau Sosialisasikan Hasil Sidak Dirjen Badilag

Matur| pa-maninjau.go.id

Senin, 25 Februari 2019 tepat pukul 08.15 WIB, PA Maninjau melakukan sosialisasi Hasil Sidak Dirjen Badilag yang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua PA Maninjau (Ahsan Dawi, S.H., S.H.I., M.S.I). Sosialisasi tersebut didampingi oleh Panitera (Drs. Mawardi) serta diikuti oleh seluruh aparatur Pengadilan Agama Maninjau.

Inspeksi Mendadak Dirjen Badilag yang dilakukan pada tanggal 15 Februari lalu pada salah satu Pengadilan Tinggi Agama dan beberapa Pegadilan Agama yang berada diwilayah hukumnya menemukan sebelas (11) poin penting sebagaimana tertuang dalam surat Dirjen Badilag Nomor 0618/DJA/PS.00/II/2019 tanggal 20 Februari 2019. Dari hasil temuan tersebut dirjen Badilag (Dr.Drs. H.Aco Nur, S.H., M.H) menginstruksikan kepada seluruh Pimpinan baik Tingkat Banding maupun Tingkat Pertama agar hasil sidak tersebut tidak menjadi temuan serupa di wilayah hukum masing-masing Pengadilan.

Wakil ketua PA Maninjau juga menghimbau agar temuan serupa tidak ditemukan di PA Maninjau. Seperti Implementasi 5R (Ringkas, Rapih, Resik, Rawat, dan Rajin) dan 3S (Senyum, Salam dan Sapa), Sekalipun belum maksimal dalam pelaksanaannya, ke depan kita akan tetap mengupayakan pelayanan terbaik bagi pencari Keadilan. PA Maninjau akan mengadakan pelatihan untuk Pelayan Publik dengan pelatih profesional sesuai standar Bank yang waktunya akan direncanakan pada bulan Maret mendatang.

Dalam paparannya Wakil Ketua PA Maninjau menjelaskan bahwa sosialisai hasil sidak Dirjen Badilag bukanlah sekedar agar semua temuan itu tidak terjadi di PA Maninjau. Namun lebih menekankan kepada aparatur PA Maninjau agar bekerja sesuai dengan aturan serta lebih gesit dalam menjalankan program-program unggulan Badilag. Diantaranya, one day minute agar diimplementasikan sesuai antara data yang ada pada SIPP dengan berkas Fisik.

Terakhir, “untuk meningkatkan disiplin pegawai di PA Maninjau, tidak hanya atas instruksi Dirjen Badilag, PA Maninjau akan melakukan apel setiap senin pagi (jam masuk) dan jum’at sore (jam pulang) serta akan dibuatkan daftar hadirnya.” Kata Wakil Ketua.

(Epi)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Maninjau

Jl. Raya Bukittinggi - Lubuk Basung KM. 26
Padang Gelanggang, Matua Mudiak, Matur,
Kabupaten Agam Prop. Sumatera Barat
Kode Pos 26162 Telp/Fax: (0752) 61025 
Email  : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.">

 

 SOSIAL MEDIA

Pngtreeinstagram icon instagram logo 3584853     Pngtreeyoutube color icon 3547792      facebook icon icons.com 59205

 

Instagram : @paminreligious

youtube : Pengadilan Agama Maninjau

facebook : PAmin religious court

Tautan Aplikasi