Add a heading 2 removebg preview

Ditulis oleh Alifa on . Dilihat: 157

Masa Magang Usai, PA Maninjau Pisah Sambut Mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang

 .

16nov UIN IB 1

Matur | pa.maninjau.go.id

Matur – Pengadilan Agama (PA) Maninjau melaksanakan acara perpisahan dengan mahasiswa magang dari Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang yang telah melaksanakan praktek peradilan pada Kamis (16/11). Bertempat di Ruang Rapat acara dihadiri oleh Ketua PA Maninjau, Darda Aristo, S.H.I., M.H. Wakil Ketua, Milda Sukmawati, S.H.I. Dosen Fakultas Syariah UIN Imam Bonjol beserta para mahasiswa yang telah menyelesaiakan masa magangnya selama kurang lebih 1 bulan sejak 23 Oktober 2023 hingga 17 November 2023 di PA Maninjau.

16nov UIN IB 2 

Acara dimulai dengan Pembacaan Ayat Suci AlQur’an oleh Mahasiswa, dilanjutkan oleh sambutan oleh Dosen Pembimbing. Selanjutnya sambutan langsung oleh Ketua PA Maninjau. Dalam sambutannya Beliau mengucapkan selamat dan terima kasih atas kontribusi mahasiswa selama magang di PA Maninjau. Semoga ilmu yang didapatkan selama magang bermanfaat baik untuk akademis maupun praktik sebagai bekal atau dapat diimplementasikan di dunia kerja nantinya. Tak lupa Beliau mengingatkan agar tetap menjada silaturahmi dengan Pegawai PA Maninjau karena siapa tahu kelak menjadi penerus di Pengadilan.

16nov UIN IB 3

Acara dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat penghargaan kepada mahasiswa yang mendapat peringkat satu s.d tiga. Peringkat I diraih oleh Habiburrahman dengan Nilai 95,5, Peringkat II diraih oleh M. Iqbal Ashidqi dengan Nilai 95,2 dan peringkat III dengan nilai 95,1 diraih oleh Fakhrur Rozzi R.

16nov UIN IB 4  16nov UIN IB 5

Tak lupa, kepada semua mahasiswa juga diberikan sertifikat sebagai bukti telah menyelesaikan magang di PA Maninjau. Ada dua kriteria penilaian yaitu dari aspek kepribadian dan kompetensi. Untuk Kepribadian terdiri dari Disiplin, Komunikasi dalam Praktek, Kreativitas, Tingkah Laku/ Etika, Tanggung Jawab, dan kerja sama. Pada aspek kompetensi meliputi Teknik Menyusun surat gugatan/ permohonan, Teknik membuat berita acara sidang, praktek persidangan semu, dan pengenalan serta pemahaman aplikasi dan inovasi Peradilan Agama.

 16nov UIN IB 6  16nov UIN IB 7

Terakhir, acara ditutup dengan pembacaan do’a dan penyerahan sertifikat oleh Dosen Pembimbing serta cendera mata dari para Mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang serta foto Bersama. (al)

16nov UIN IB 8

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Maninjau

Jl. Raya Bukittinggi - Lubuk Basung KM. 26
Padang Gelanggang, Matua Mudiak, Matur,
Kabupaten Agam Prop. Sumatera Barat
Kode Pos 26162 Telp/Fax: (0752) 61025 
Email  : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.">

 

 SOSIAL MEDIA

Pngtreeinstagram icon instagram logo 3584853     Pngtreeyoutube color icon 3547792      facebook icon icons.com 59205

 

Instagram : @paminreligious

youtube : Pengadilan Agama Maninjau

facebook : PAmin religious court

Tautan Aplikasi